Tentang Korupsi, Dompet Dhuafa Gelar Kelas Anti-Korupsi

Antikorupsi.org, Tangerang Selatan, 30 Maret 2016 – Pusat Belajar Antikorupsi Dompet Dhuafa adakan kelas bertemakan Anti-Korupsi. Kelas bertajuk Anti-Corruption In House Training itu diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai elemen masyarakat.

“Kita ingin masyarakat mampu menyebarkan nilai-nilai antikorupsi,” kata Samsyah Muda, Koordinator Training Centre Pusat Belajar Antikorupsi Dompet Dhuafa di kantor Dompet Dhuafa, Ciputat, Tangerang Selatan, 30 Maret 2016. Menurut Samsyah, nilai-nilai antikorupsi harus disebar agar perlawanan terhadap korupsi semakin banyak.

Selama ini, perlawanan terhadap korupsi seakan berjalan sendirian. Samsyah ingin kelas-kelas tersebut membuat perlawanan terhadap korupsi dilakukan bersama-sama. “Ke depan jangan hanya sendiri, tapi beramai-ramai.”

Samsyah lalu berharap agar pusat belajar antikorupsi lainnya bermunculan dari elemen masyarakat lain. “Seluruh masyarakat yang ikut andil bisa menerapkan apa yang dipelajari.”

Kelas-kelas dalam Anti-Corruption In House Training dibagi ke dalam enam sesi. Permasalahan korupsi dari mulai pemahaman mendasar hingga tingkat pemberantasannya dibahas dalam rangkaian kelas tersebut.

Beberapa tema tersebut diantaranya Sistem Hukum, Anggaran Publik, Pelayanan Publik, Oligarki, hingga Teknik Investigasi Kasus Korupsi. Tema Melawan Oligarki Korupsi di Indonesia akan menjadi penutup rangkaian-rangkaian kelas tersebut.

Kelas yang telah berjalan sejak awal Maret lalu itu akan berakhir tanggal 6 April 2016 nanti. Peserta yang berpartisipasi pun beragam, baik dari Internal Dompet Dhuafa, komunitas kampus, pemuda, dan masyarakat umum.

(Egi)

BAGIKAN

Sahabat ICW_Pendidikan