Sekda Provinsi Sumut Diperiksa KPK

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Muhyan Tambuse, Selasa (5/6), diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta terkait kasus pengadaan mobil pemadam kebakaran. Pemeriksaan ini merupakan lanjutan setelah beberapa waktu sebelumnya Muhyan juga diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus yang sama.

Sehari sebelumnya KPK juga memeriksa dua pejabat Pemprov Sumut, yakni Kepala Biro Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi Sumut Busral Manan dan Kepala Bagian Distribusi dan Pemindahan Status Biro Perlengkapan Adhy Suryanto.

Pemeriksaan terhadap Muhyan dibenarkan oleh Humas KPK Johan Budi SP. Menurut Johan, Muhyan diperiksa dalam kasus pengadaan mobil pemadam kebakaran. Dia masuk sekitar pukul 10.00 sampai pukul 15.00, pemeriksaan masih belum selesai, kata Johan.

Menurut Johan, status pemeriksaan Muhyan masih sebatas sebagai saksi. Johan menyatakan belum tahu pejabat yang sudah dijadikan tersangka dalam kasus ini. Pekan lalu penyidik KPK sempat menggeledah Kantor Wali Kota Medan, memeriksa Wakil Wali Kota M Ramli, dan menyita beberapa berkas. Dalam waktu yang sama Wali Kota Medan Abdillah diperiksa KPK di Mapolda Sumut meski pemeriksaannya terkesan berlangsung sembunyi-sembunyi. (BIL)

Sumber: Kompas, 6 Juni 2007

BAGIKAN

Sahabat ICW_Pendidikan